Rapat Koordinasi Pengelolaan JDIH Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemerintah Daerah

30 Apr 2021 - 03:18:14 Oleh: Achmad M



Jakarta (30/4) Untuk meningkatkan peranan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, Kementerian Dalam Negeri melalui Biro Hukum menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan seluruh anggota JDIH tingkat Provinsi di seluruh Indonesia.

Acara diselenggarakan dari tanggal 30 s.d 01 April 2021, salah satu narasumber yaitu Kepala BPHN Prof. Dr. Benny Riyanto, SH, M.Hum menyampaikan pentingnya penataan sistem hukum hukum nasional agar tidak terjadi hyper regulations, tidak efesien/berbiaya tinggi, simplikasi dan dapat terbuka sehingga masyarakat dapat dibentuk kesadaran hukum.

Selain itu narasumber lainnya adalah Direktur perundang-undangan Adriansyah, SH, MH dan Ketua Perhimpunan Informatika. Masing-masing menyampaikan pentingnya digitalisasi peraturan.

Kementerian Dalam Negeri sendiri terus berbenah saat ini jdih kemendagri beralamat di https://jdih.kemendagri.go.id yang sebelumnya beralamat di http://jdih.setjen.kemendagri.go.id, wajah baru JDIH Kemendagri bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses peraturan yang ada di Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Rakor Pengelolaan JDIH Kementerian dalam Negeri dan Pemerintah Daerah dihadiri oleh Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional, Drs. Yasmon, M.L.S. Pada kegiatan ini Yasmon menyampaikan Arah Kebijakan dan Kemajuan terkini JDIHN pada Kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemerintah Daerah. Dalam kesempatan ini Yasmon juga menyambut baik, karena dapat bertemu langsung dengan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Se-Indonesia sehingga Biro Hukum sebagai Pusat JDIH di Wilayahnya bisa memperoleh informasi paling mutakhir terkait perkembangan dan kemajuan JDIH terkini. Selanjutnya Yasmon sebagai Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri atas Kerjasama yang baik dalam meningkatkan kualitas Pengelolaan JDIH di Lingkungan Kemendagri dan JDIH di Biro Hukum Provinsi Seluruh Indonesia sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.





Kembali

Pencarian Berkas

Link Produk Hukum

Link JDIH

Jumlah Pengunjung

TOTAL
Visitor : 380164
Page Hits : 742002
HARI INI
Visitor : 559
Page Hits : 713

© 2016 - 2021 Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara