Lanjutkan Sejumlah Raperda hingga Pengawasan

24 Jul 2019 - 02:25:18 Oleh: Achmad M



TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Setelah penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kalimantan Utara (Kaltara) hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, dipastikan dalam beberapa bulan ke depan, anggota dewan di parlemen Kaltara akan berganti. Saat ini, 35 calon Anggota DPRD terpilih hanya tinggal menunggu pelantikan untuk melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat. Mereka juga sekaligus melanjutkan pekerjaan dari anggota dewan yang menjabat saat ini.

Dikonfirmasi perihal sejumlah tugas yang perlu diselesaikan, Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengatakan, saat ini ada beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam Prolegda 2019. Raperda tersebut terbagi atas 8 Raperda yang merupakan prakarsa dari Pemprov Kaltara dan 6 Raperda inisiatif DPRD Kaltara. “Tentu anggota dewan baru nanti yang akan melanjutkan pembahasan soal sejumlah Prolegda yang ada saat ini. Selain tentunya membahas soal APBD 2020 jika tidak sempat selesai sampai masa tugas kami berakhir,” katanya, Selasa (23/7/2019).

Saat ini, ia bersama dengan puluhan anggota dewan yang terpilih pada Pemilu 2014 lalu, tetap melaksanakan tugas-tugas legislatif hingga masa berakhir jabatannya nanti. Termasuk sejumlah tugas yang berkaitan dengan regulasi daerah yang sedang dibahas saat ini. “Kami secara maksimal menyelesaikan sejumlah tugas yang perlu dikerjakan. Hal itu sebagai amanah yang kami emban sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan,” tegasnya.

Selain itu, tugas pengawasan juga masih terus dijalankan. Marten juga mengatakan, tentu pekerjaan rumah lainnya yang bakal dilanjutkan oleh DPRD Kaltara hasil Pemilu tahun ini, adalah dari sisi pengawasan. “Tentu mereka (anggota DPRD baru) juga melanjutkan tugas pengawasan, sesuai fungsi-fungsi dewan sebagai wakil rakyat. Termasuk memberikan masukan kepada pemerintah dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Ia berharap, ke depan, siapapun yang duduk di DPRD termasuk di pemerintah daerah dapat membawa Kaltara lebih maju dan berkembang. Pembangunan yang selama ini digenjot, agar dapat ditingkatkan dengan sinergitas antara eksekutif dan legislatif. (*)

 

Suber : http://korankaltara.com





Kembali

Pencarian Berkas

Link Produk Hukum

Link JDIH

Jumlah Pengunjung

TOTAL
Visitor : 87603
Page Hits : 344714
HARI INI
Visitor : 373
Page Hits : 1095

© 2016 - 2019 Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara