Pelatihan Penataan Arsip Inaktif Dalam Rangka Peningkatan Kompetensi ASN

27 Feb 2024 - 08:32:11 Oleh: Achmad.M



Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltara dilaksanakan dari tanggal 26 Februari 2024 hingga 5 Maret 2024, dan diikuti secara daring, luring serta studi tiru oleh ASN dilingkungan Pemrintah Provinsi Kalimantan Utara

Dalam kesempatan yang sama Sekertaris Provinsi (Sekprov), Dr. H. Suriansyah,M.A.P, melalui pembukaan menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk terus meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) salah satunya dengan mengikuti pelatihan kegiatan Pelatihan Penataan Arsip Inaktif.

“Profesionalitas bisa terbentuk pertama apabila seseorang menguasai bidangnya dan Profesionalisme di ASN bisa dicapai dengan harus selalu meningkatkan kompetensi,” kata Sekprov, Dr. H. Suriansyah membaca sambutan Gubernur Kaltara.

Dalam kesempatan tersebut, Sekprov Suriansyah mengatakan peningkatan kompetensi ASN ada tiga yaitu pengetahuan, keterampilan dan sikap, apabila ditingkatkan dengan baik maka bisa disebut dengan pegawai yang berkompeten. Dikatakannya, ASN mempunyai kaitan sangat yang erat arsip, apalagi ASN dengan pemerintah daerah, arsip adalah bagian dari kehidupan sehari – hari dalam bekerja maka harus tahu dalam mengelolah arsip.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti dengan baik seluruh mata pelatihan dan aktif berkontribusi dengan interaksi ke narasumber agar profesionalisme dalam bekerja bisa berkembang semakin baik.

“Saya berharap dengan pelatihan sekian hari ini menambah pengetahuan, keterampilan dan sikap bagaimana kita mengelolah arsip yang mana pada hari ini dan seterusnya arsip inaktif dengan baik,” tuntasnya.





Kembali

Pencarian Berkas

Link Produk Hukum

Link JDIH

Jumlah Pengunjung

TOTAL
Visitor : 1378595
Page Hits : 2390492
HARI INI
Visitor : 875
Page Hits : 2242

© 2016 - 2024 Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara