Rapat Dengar Pendapat Bersama Dengan Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara Terkait Pergub 3 2020

19 Mei 2022 - 00:06:42 Oleh: Sheila Karina



[18/05/2022Tanjung Selor] Pada Rabu 18 Mei 2022, Biro Hukum menghadiri acara Rapat Dengar Pendapat Bersama Bersama Dengan Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara Terkait Peraturan Gubernur Nomor 03 Tahun 2020 tentang Penetapan Harga Penjualan Mineral Bukan Logam dan Batuan yang bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Utara. Rapat Dengarn Pendapat ini dalam rangka menanggapi keluhan dari Forum Gabungan Jasa Konstruksi Provinsi Kalimantan Utara atas adanya tagihan yang mereka terima sebagai retribusi untuk galian golongan C.

Galian Golongan C merupakan usaha penambangan yang berupa tambang tanah, pasir, kerikil, marmer, kaolin, granit dan lain-lain yang banyak digunakan sebagai bahan konstruksi. Menurut pendapat perwakilan dari Forum gabungan Jasa Konstruksi Provinsi Kalimantan Utara, tagihan retribusi galian golongan c tersebut dirasa tidak tepat untuk dilayangkan ke perusahaan kontraktor, melainkan seharusnya ditagihkan ke usaha yang melakukan galian tambang tersebut.

Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara memberikan saran dan pendapat atas permasalahan ini, dengan sebaiknya mengundang kepala daerah seperti Gubernur Kalimantan Utara dan bupati untuk menegaskan keputusan dari objek retribusi galian golongan C ini.





Kembali

Pencarian Berkas

Link Produk Hukum

Link JDIH

Jumlah Pengunjung

TOTAL
Visitor : 754676
Page Hits : 1226528
HARI INI
Visitor : 301
Page Hits : 452

© 2016 - 2022 Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara