RAPAT TINDAK LANJUT RENCANA PEMBANGUNAN PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA MANSAPA NUNUKAN

06 Des 2021 - 02:53:01 Oleh: Sheila Karina



[6/12/21] Kegiatan pembahasan rencana pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Mansapa di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara dilakukan sebagai tindak lanjut hasil rapat pembahasan rencana usulan pembangunan Marine Technopark Mansapa di Kabupaten Nunukan bersama dengan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada tanggal 29 Oktober 2021 via Zoom Meeting.

Rencana pembangunan pelabuhan perikanan nusantara (PPN) Mansapa membutuhkan lahan seluas minimal 20 Ha. Rencana kawasan PPN Mansapa telah didukung dengan dokumen Surat Keputusan Bupati Nunukan tentang surat pernyataan penguasaan tanah seluas 49,3 Ha sebanyak 16 bidang, pada tanggal 2 Oktober 2012 sebagai kawasan industri. Pemerintah Kabupaten Nunukan menyiapkan lahan seluas minimal 20 Ha untuk rencana pembangunan pelabuhan perikanan (PPN) Mansapa.

Tindak lanjut dari kegiatan tersebut adalah Pemerintah Kabupaten Nunukan akan membuat surat usulan penyerahan lahan minimal 20 Ha sudah termasuk lahan Marine technopark Mansapa, untuk diserahkan kepada Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), untuk Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Mansapa.

Terkait pengusulan anggaran untuk feasibility study tentang perencanaan rapat tindak lanjut rencana pembangunan PPN Mansapa di kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.





Kembali

Pencarian Berkas

Link Produk Hukum

Link JDIH

Jumlah Pengunjung

TOTAL
Visitor : 827906
Page Hits : 1316366
HARI INI
Visitor : 580
Page Hits : 624

© 2016 - 2022 Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara